Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
16-09-2019
Pimpinan Baru Pacu Kebun Raya Purwodadi Untuk Terus Berprestasi

13-09-2019
Kebun Raya Purwodadi - LIPI Tingkatkan Kompetensi Staf Seksi Eksplorasi & Koleksi Tumbuhan Melalui Pelatihan Eksplorasi dan Identifikasi Tumbuhan

11-09-2019
Kebun Raya Purwodadi Gandeng Pemerintah Daerah Setempat Dalam Promosi Wisata Edukasi

berita lainnya >>



beranda > what's on > kebun raya purwodadi dan universitas muhammadiyah surabaya sepakati kerjasama

Kebun Raya Purwodadi Dan Universitas Muhammadiyah Surabaya Sepakati Kerjasama


Purwodadi, Kamis (18/7) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia melalui satuan kerja Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadadi dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya melalui Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan bersepakat melakukan kerja sama mengenai pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Magang/Penelitian Mahasiswa dan Dosen. Pelaksanaan kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Piagam Perjanjian Kerjasama oleh Deden Mudiana, S.Hut, M.Si mewakali Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi dan Endah Hendarwati, S.E, M.Pd mewakili Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan yang dilakukan di Kebun Raya Purwodadi.

Kepala Kebun Raya Purwodadi dalam sambutannya berharap agar “Kegiatan kerja sama ini sebagai pembuka pintu untuk terjalinnya kolaborasi antara Kebun Raya Purwodadi dengan FKIP Universitas Muhammadiyah Surabaya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi”, ujar Deden Mudiana dalam sambutannya. Lebih lanjut Deden berharap agar  Kebun Raya Purwodadi semakin dikenalkan masyarakat luas akan potensinya sebagai laboratorium alam di Jawa Timur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk kepentingan pendidikan dan pembelajaran, penelitian, wisata.

Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan menyambut baik atas peluang yang telah diberikan oleh Kepala Kebun Raya Purwodadi tersebut. “Kami akan banyak melibatkan Kebun Raya Purwodadi sebagai laboratorium alam keanekaragaman hayati dalam pembelajaran bagi mahasiswa terutama pada program studi Biologi” ujar Endah Hendarwati dalam sambutannya.

Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan peran kelembagaan kedua belah pihak, serta mendukung dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kegiatan penunjang lainnya, dengan ruang lingkup kegiatan meliputi : bidang pendidikan dan pengajaran, bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan sumber daya manusia dan sarana prasarana.

Dalam kegiatan penandatanganan tersebut, Kepala Kebun Raya Purwodadi didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Jasa & Informasi Kebun Raya Purwodadi sebagai pelaksana teknis kegiatan Kerjasama yang akan berkoordinasi langsung dengan Ir. Ruspeni Daesusi M.Kes selaku Ketua Program Studi Pendidikan Biologi. Kedua belah pihak berharap agar pelaksanaan kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan program-program yang telah direncanakan dan memberikan manfaat bagi kemajuan dunia ilmu pengetahuan dan pendidikan serta semakin menajamkan kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang mengusung semangat “Kiprah LIPI untuk Bangsa” pada HUT LIPI ke 52 di tahun ini. (MYA/FRW)




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton