Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
04-04-2019
Kebun Raya Purwodadi-LIPI Terima Tanaman Hoya Dari Masyarakat

20-03-2019
Tingkatkan Daya Saing, Kebun Raya Purwodadi Diperkuat Oleh 4 Peneliti Baru

06-03-2019
Meneladani Semangat Pegawai Teladan Terpilih Tahun 2018 Kebun Raya Purwodadi

berita lainnya >>



beranda > what's on > tingkatkan daya saing, kebun raya purwodadi diperkuat oleh 4 peneliti baru

Tingkatkan Daya Saing, Kebun Raya Purwodadi Diperkuat Oleh 4 Peneliti Baru


Memasuki era industri 4.0 menuntut sivitas LIPI untuk terus meningkatkan kualitas agar mampu beradaptasi dengan dinamika perubahan sehingga dapat bersaing dalam persaingan di tingkat global. Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi memperoleh 4 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru dari hasil rekruitmen CPNS tahun formasi 2018. Mereka akan memperkuat tugas fungsi penelitian dan konservasi tumbuhan dataran rendah kering dan diharapkan mampu menghasilkan penelitian yang dapat berkompetisi di tingkat global.

Elga Renjana, memiliki keahlian dalam bidang Mikrobiologi Molekuler. Pria kelahiran Surabaya 23 November 1988 tersebut telah menyelesaikan pendidikan strata 1 dan strata 2 pada Jurusan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga dengan mengambil konsentrasi di bidang Mikrobiologi. Sebelum bergabung bersama LIPI, Elga telah memiliki pengalaman bekerja sebagai Laboratory Team Leader pada salah satu perusahaan, dan pernah mengikuti International Workshop On Asean Network On Microbial Utilization. “Saya berharap dapat menjadi peneliti yang amanah dan berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui bidang kepakaran saya” terang Elga.

Perempuan asli Kota Malang yang lahir pada 6 Februari 1986 bernama Elok Rifqi Firdiana. Elok panggilan akrabnya memiliki keahlian dalam bidang Kultur Jaringan Tumbuhan yang diperolehnya setelah menempuh studi jenjang Sarjana dan Magister pada Jurusan Biologi, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya dengan mengambil konsentrasi di bidang Bioteknologi Tumbuhan. Selama menempuh studi, Elok memiliki ketertarikan dan aktif pada kegiatan pengabdian masyarakat untuk membantu masyarakat dalam melakukan perbanyakan tanaman secara vegetatif dan kultur jaringan dengan benar. “Saya berkeinginan menjadi seorang peneliti dalam bidang konservasi tumbuhan yang memberikan kontribusi terhadap kebun raya terkait perannya dalam penelitian, pendidikan lingkungan, konservasi tumbuhan, dan wisata” terang Elok.

Wige lahir pada 18 Desember 1988, wanita kelahiran Banyuwangi ini memiliki nama lengkap Linda Wige Ningrum. Telah menyelesaikan studi S1 di Jurusan Manajemen Hutan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada dan studi S2 di jurusan Ilmu Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada. Selama menempuh studi, Wige aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. “Saya berharap dapat berkontribusi untuk memajukan LIPI dan bangsa Indonesia”, terang Wige.

Melisnawati H. Angio lahir di Tohopo Gorontalo pada 15 November 1989, adalah CPNS termuda yang bergabung menjadi civitas Kebun Raya Purwodadi LIPI tahun 2019, di usianya yang belum mecapai 30 tahun dirinya telah meraih gelar Magister dari Jurusan Biologi Tumbuhan Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Pertanian Bogor. Pendidikan Sarjananya ditempuh pada jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Sebelum bergabung bersama LIPI, Melisnawati telah memiliki pengalaman bekerja sebagai Dosen Luar Biasa di Universitas Gorontalo. “Saya ingin menjadi bagian dari Kebun Raya Purwodadi agar menjadi kebun raya berkelas dunia”, terang Melis.

Keempat CPNS tersebut telah aktif bekerja di Kebun Raya Purwodadi sejak jumat 15 Maret 2019. Dalam arahannya pada saat memperkenalkan keempat CPNS tersebut kepada civitas pegawai Kebun Raya Purwodadi LIPI, Deden Mudiana, Kepala Kebun Raya Purwodadi LIPI berharap agar CPNS baru dapat segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, untuk selanjutnya dapat berkarya bersama civitas Kebun Raya Purwodadi yang lain dalam mewujudkan  Kebun Raya Purwodadi menjadi Kebun Raya Berkelas Dunia dalam bidang Konservasi Tumbuhan, Penelitian, Pendidikan Lingkungan dan Pariwisata. Selamat datang dan Selamat berkarya CPNS LIPI 2019. (MYA/FRW)




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton