Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
20-03-2019
Tingkatkan Daya Saing, Kebun Raya Purwodadi Diperkuat Oleh 4 Peneliti Baru

06-03-2019
Meneladani Semangat Pegawai Teladan Terpilih Tahun 2018 Kebun Raya Purwodadi

22-02-2019
Kuliah Tamu Plant Mineral Nutrition

berita lainnya >>



beranda > what's on > kuliah tamu plant mineral nutrition

Kuliah Tamu Plant Mineral Nutrition


Kebun Raya Purwodadi menerima kunjungan dari Kyoto University Jepang dalam rangkaian kegiatan SATREPS (Science and Technology Research Partnership for Sustainable Development Program) pada hari kamis 21 Februari 2019. Dalam kunjungan tersebut dilangsungkan pula kuliah tamu oleh Peneliti dari Kyoto University Jepang, Masaru Kobayashi, dengan judul ”Plant Mineral Nutrition” yang diikuti oleh staf peneliti Kebun Raya Purwodadi.

Sejak tahun 2016 sampai dengan 2021, Pemerintah Indonesia telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Jepang yang tertuang dalam program SATREPS. SATREPS adalah program pemerintah Jepang yang bertujuan untuk mempromosikan penelitian bersama dunia internasional melalui penyediaan dana penelitian kompetitif untuk proyek-proyek ilmu pengetahuan dan teknologi, program ini bertujuan untuk mengatasi masalah-masalah global dan mengarah pada hasil-hasil penelitian yang memberikan manfaat praktis bagi masyarakat local dan global.

Sebelum berlangsungnya kegiatan kuliah tamu, tim SATREPS  terlebih dahulu mengikuti kegiatan garden tour yang dipandu langsung oleh Kepala Kebun Raya Purwodadi yang memberikan penjelasan mengenai sejarah, struktur serta tugas fungsi Kebun Raya Purwodadi  sebagai kawasan konservasi tumbuhan di Jawa Timur, yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang memiliki 11.789 spesimen. Dalam sambutannya pada saat membuka kuliah tamu, Deden Mudiana, S.Hut, M.Sc Kepala Kebun Raya Purwodadi menyampaikan ucapan selamat datang dan memberikan apresiasi atas kuliah tamu yang diberikan serta berharap agar kegiatan tersebut memberikan sesuatu yang baru dan bermanfaat baik bagi staf peneliti Kebun Raya Purwodadi maupun para peneliti dari Kyoto University Jepang yang telah hadir dalam rangkaian kegiatan SATREPS. (MYA/FRW)




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton