Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
19-11-2018
Kebun Raya Purwodadi-LIPI dan PT Indo Tambangraya Megah Luncurkan Buku Keanekaragaman Hayati

19-10-2018
Bersama PT. BEK, Kebun Raya Purwodadi Kembangkan Komunitas Konservasi Anggrek di Kalimantan Timur

04-10-2018
Kembangkan Plasma Nutfah Pisang, Pengelola University Farm Universitas Teuku Umar Studi Banding ke Kebun Raya Purwodadi

berita lainnya >>



beranda > what's on > mbak amik, pustakawan terbaik lipi dari kebun raya purwodadi

Mbak Amik, Pustakawan Terbaik LIPI dari Kebun Raya Purwodadi


Mbak Amik, sapaan akrab Patmiati telah mengabdi sebagai pustakawan sejak tahun 2006 di Kebun Raya Purwodadi – LIPI. Tahun 2018 akan menjadi tahun yang tidak terlupakan baginya. Tanggal 23 Agustus kemarin, Mbak Amik diundang menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-51 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dalam perayaan itu, Mbak Amik menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai Pustakawan Terbaik Tingkat Terampil se-LIPI.

“Sempat merasa tidak percaya diri, namun dorongan dari rekan-rekan di Kebun Raya Purwodadi membuat saya berani mendaftar dalam Pemilihan Pustakawan Teladan LIPI 2018”, demikian disampaikan Mbak Amik di sela-sela kegiatannya sebagai pustakawan. Keterbatasan yang ada sebagai satuan kerja yang berlokasi di daerah tidak membuat mbak Amik merasa dibatasi, “Justru keterbatasan itu mengajarkan banyak hal tentang kreativitas”, imbuhnya. Penghargaan ini akan menjadi motivasi saya untuk bekerja lebih baik lagi. Impian selanjutnya adalah mengembangkan perpustakaan Kebun Raya Purwodadi menjadi lebih inovatif dan ramah pengunjung. Ditanya tentang suka dukanya menjadi Pustakawan, Mbak Amik menuturkan rasa senangnya bisa membantu orang lain mendapatkan informasi dari perpustakaan yang dikelolanya, tidak terbatas pada pegawai Kebun Raya Purwodadi atau LIPI tetapi termasuk mahasiswa, dosen, guru, siswa dan banyak pengunjung dengan berbagai latar belakang profesi. Dukanya ketika menemukan bagian buku yang robek atau rusak karena kelalaian pengunjung. “Karena sebuah pustaka memiliki nilainya masing-masing dan itu sangat berharga”, tuturnya.

Perpustakaan Kebun Raya Purwodadi merupakan perpustakaan khusus artinya perpustakaan ini memiliki koleksi pustaka pada bidang-bidang khusus, seperti perkebunrayaan, botani, ekologi, dan konservasi. Meskipun demikian, koleksi pustaka dengan bidang lainnya masih dapat ditemukan meskipun jumlahnya terbatas. Perpustakaan Kebun Raya Purwodadi juga memiliki koleksi antiquariat atau koleksi buku tua, bahkan ada buku yang diterbitkan tahun 1851.Perpustakaan Kebun Raya Purwodadi dapat diakses secara online melalui alamat website http://perpustakaan.krpurwodadi.lipi.go.id

Selain penghargaan Pustakawan Terbaik, di tahun 2018 ini Kebun Raya Purwodadi juga menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Kepatuhan Pelayanan Publik. Penghargaan ini diterima oleh Nina Dwi Yulia selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha. (Shofiyatul M.)




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton