Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
08-12-2017
Tingkatkan Pelayanan Publik, Kebun Raya Purwodadi selenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima yang kedua

30-11-2017
Jenis Tumbuhan Asing Invasive Ditemukan di Cagar Alam Pulau Sempu, Peneliti Kebun Raya Purwodadi Berikan Rekomendasi Kebijakan Pengelolaan

27-11-2017
Acara Lepas Sambut Kepala BKT Kebun Raya Purwodadi-LIPI

berita lainnya >>



beranda > what's on > peragaan manasik haji, ribuan siswa tk/ra datangi kebun raya purwodadi

Peragaan Manasik Haji, Ribuan Siswa TK/RA Datangi Kebun Raya Purwodadi


           Kebun Raya Purwodadi kembali dipercaya sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan dengan jumlah peserta yang cukup besar. Kali ini kegiatan peragaan manasik haji TK/RA dilaksanakan oleh dua Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Pasuruan, yaitu Korwil Selatan dan Korwil Tengah. Korwil Selatan yang meliputi Kecamatan Purwodadi, Purwosari, Sukorejo dan Tutur, melakukan kegiatan peragaan manasik haji pada hari Rabu (20/9) dengan peserta 5.300 orang, sedangkan Korwil Tengah yang meliputi Kecamatan Wonorejo, Kejayan dan Warungdowo, pada hari Sabtu (23/9) dengan peserta 6.954 orang.

            Even tahunan peragaan manasik haji ini memang rutin dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi. Tahun ini lebih istimewa karena pelaksanaan peragaan manasik haji dilakukan oleh dua korwil. Lawn Bungur menjadi lokasi yang dipilih panitia dengan pertimbangan lokasi yang luas dan nyaman bagi anak-anak..  Siswa TK/RA tersebut tampak bersemangat dan bersuka cita mengikuti pelaksanaan peragaan manasik haji. Setting tempat dan alat peragapun disiapkan mirip dengan kondisi ritual ibadah haji di Mekah, ada Ka’bah, Terowongan Mina, Jumroh, Bukit Safa dan Bukit Marwah.

            Wali murid atau orang tua siswa yang mendampingi peragaan manasik haji turut bersemangat mengantar putra putrinya ke Kebun Raya Purwodadi. Sebagian orang tua mengajak putra-putrinya berekreasi di Kebun Raya Purwodadi setelah kegiatan peragaan manasik haji selesai. Pemandangan dan keindahan Kebun Raya Purwodadi dimanfaatkan untuk berfoto dan bersantai. Bahkan beberapa keluarga terlihat menikmati berkeliling kebun dengan menggunakan kendaraan pribadi atau naik mobil wisata yang tersedia di Kebun Raya Purwodadi. (Fitria Rizki W/ Ed: Shofiyatul&Fadilah).



Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton