Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
08-12-2017
Tingkatkan Pelayanan Publik, Kebun Raya Purwodadi selenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima yang kedua

30-11-2017
Jenis Tumbuhan Asing Invasive Ditemukan di Cagar Alam Pulau Sempu, Peneliti Kebun Raya Purwodadi Berikan Rekomendasi Kebijakan Pengelolaan

27-11-2017
Acara Lepas Sambut Kepala BKT Kebun Raya Purwodadi-LIPI

berita lainnya >>



beranda > what's on > pererat silaturahmi, keluarga besar kebun raya purwodadi gelar halal bi halal 1438 h

Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Kebun Raya Purwodadi Gelar Halal Bi Halal 1438 H


Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kebun Raya Purwodadi (KRP) – LIPI, pada hari Senin (3/7) telah diselenggarakan acara Halal bi Halal yang bertempat di lobi lantai dasar gedung kantor KRP. Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar KRP meliputi para karyawan, tenaga kontrak, dan purnabakti. Acara ini merupakan acara rutin setiap tahun dalam momentum Hari Raya Idul Fitri untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar anggota keluarga besar KRP.

Halal bi Halal diawali dengan  pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an berikut sari tilawahnya kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala KRP, Dr. R. Hendrian.  Di awal sambutannya,  Dr. R. Hendrian menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya bapak Kepala LIPI, almarhum Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain pada Minggu sore (2/7) sehari sebelumnya, seraya mengajak para hadirin untuk berdo'a secara khusus untuk almarhum. Selanjutnya Dr. R. Hendrian menyampaikan pesan, bahwa momentum Halal Bihalal selain untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, juga sangat baik untuk mengingatkan kembali pentingnya integritas. Integritas diperlukan dalam menjalankan tugas sehari-hari.  Seraya menyitir ayat yang dibacakan oleh Qori, "dalam berbagai kegiatan seharusnya antara perkataan dan perbuatan seharusnya satu dan tidak berbeda", tegasnya.  

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang menghadirkan Ustadz Drs. Rusdianto dari Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Senada dengan sambutan Kepala KRP, tema yang disampaikan oleh penceramah kali ini adalah tentang pentingnya integritas. Integritas  yang terimplementasi dalam menjalankan tugas sehari-hari. Menurut penceramah, istilah integritas dalam Islam satu makna dengan istilah iman. "Kita sudah mengenal Integritas dengan kata iman, karena iman itu bukan hanya diucapkan dengan lisan, namun perlu dimantapkan di dalam hati, dan harus  dilaksanakan dengan perbuatan", ungkapnya.

Penceramah juga mengajak para hadirin untuk melakukan muhasabah dan mengkoreksi diri sendiri, apakah selama ini kita sudah menjadi muslim yang berintegritas? Kemudian ceramah dilanjutkan dengan pemaparan tafsir surat Ash-shaf ayat 2 dan 3, yang dikaitkan dengan pentingnya integritas yaitu sejalannya antara perkataan dan perbuatan. Ustadz Drs. Rusdianto berharap bahwa kita semua dapat menjadi insan yang berintegritas dan amanah dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban, pungkasnya.

Halal bi Halal kali ini agak berbeda karena suasana duka yang masih menyelimuti atas berpulangnya Kepala LIPI. Acara ditutup dengan do'a bersama untuk kemajuan lembaga dan do'a khusus untuk almarhum Kepala LIPI, kemudian dilanjutkan dengan bersalam-salaman. Semoga acara Halal bi Halal kali ini dapat lebih memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar anggota keluarga besar KRP. (Sanusi/ Ed: Siti Nurfadilah, Lia Hapsari)




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton