Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
11-10-2017
Silaturrahim ke Keluarga Korban Musibah Pagar Roboh di Kebun Raya Purwodadi

09-10-2017
Polsek Purwodadi Amankan TKP Longsor Bahu Jalan Penghubung Surabaya - Malang Yang Berakibat Tumbangnya Pohon Di Area Parkir Kebun Raya Purwodadi

09-10-2017
Release tentang Robohnya Tembok/Pagar Pembatas di Sisi Barat Kebun Raya Purwodadi

berita lainnya >>



beranda > what's on > kerjasama kebun raya purwodadi dengan diskominfo provinsi jawa timur selenggarakan bimtek pranata humas

Kerjasama Kebun Raya Purwodadi dengan Diskominfo Provinsi Jawa Timur selenggarakan Bimtek Pranata Humas


Kebun Raya Purwodadi berperan aktif dalam penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pranata Humas se-Jawa Timur pada Rabu (24/5).  Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Kebun Raya Purwodadi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur ini bertema "Meningkatkan Peran Pranata Humas melalui Karya Tulis Ilmiah". Selain sebagai tuan rumah dan menjadi peserta, 2 staf Kebun Raya Purwodadi didaulat menjadi narasumber pada Bimtek ini yaitu Sugeng Budiharta, Ph.D (koordinator Peneliti) dan Sanusi, M.Si. (Pranata Humas Madya). Hadir sebagai peserta adalah para pejabat fungsional Pranata Humas se-Jawa Timur yang juga merupakan anggota Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) Cabang Jawa Timur.

Kepala Kebun Raya Purwodadi, Dr. R. Hendrian, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Pranata Humas dapat menjembatani apa yang sudah dihasilkan lembaga supaya tersebarluaskan kepada masyarakat secara lebih baik. “Disitulah peran strategis yang dapat dimainkan oleh Pranata Humas, sehingga informasi penting yang seharusnya diketahui publik dapat tersampaikan secara efektif”, tegasnya. Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut dengan kerjasama-kerjasama lainnya di masa mendatang. Usai sambutan, Bimtek ini secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Jawa Timur, Ambar Sulistyorini, SH. M.Si.

Dalam kesempatannya sebagai pembicara, Sugeng Budiharta menyampaikan materi tentang “Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah”,  kemudian dilanjutkan oleh Sanusi yang menyampaikan materi tentang “Pranata Humas Menulis : Mencari Inspirasi di Sela Aktivitas Kehumasan".

Pada Bimtek ini dilakukan workshop penulisan oleh para peserta dengan melakukan praktek observasi dan penulisan tentang Kebun Raya Purwodadi. Berbagai tulisan dihasilkan oleh para peserta dengan penuh kreativitas. Sebagian besar peserta menyoroti keindahan Kebun Raya Purwodadi dan berbagai pohon langka dan unik di sekitar Taman Mexico. Hasil Bimtek ini diharapkan dapat mengantarkan para Pranata Humas untuk dapat menjalankan tugas-tugasnya, menyebarluaskan informasi kepada publik tidak hanya dalam bentuk lisan, tetapi juga dalam bentuk tulisan.

(Roif Marsono)




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton