Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
13-07-2017
Kunjungan Prof. Dedy Darnaedi dan Staf Kebun Raya Bogor yang akan memasuki masa Purnabakti di Kebun Raya Purwodadi

11-07-2017
Halal Bihalal Kemenag se-Jawa Timur, Menteri Agama nikmati keindahan Kebun Raya Purwodadi

06-07-2017
Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Kebun Raya Purwodadi Gelar Halal Bi Halal 1438 H

berita lainnya >>



beranda > what's on > nina dwi yulia, perempuan penggerak pembangunan zona integritas kebun raya purwodadi

Nina Dwi Yulia, Perempuan Penggerak Pembangunan Zona Integritas Kebun Raya Purwodadi


 

Hari ini Rabu (8/3), seluruh dunia memperingati Hari Perempuan Internasional (International Women's Day). Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia. Perjuangan pergerakan dan pemberdayaan perempuan saat ini telah berhasil hingga dapat berpartisipasi seperti halnya kaum laki-laki baik dalam ekonomi, sosial dan politik. Peran perempuan tidak hanya pada  pekerjaan rumah tangga saja tetapi sudah meningkat di berbagai sektor formal. Prestasi demi prestasi telah diukirkan oleh perempuan-perempuan di seluruh dunia.

Salah seorang staf perempuan berprestasi tahun 2016 di Kebun Raya Purwodadi adalah Nina Dwi Yulia S.Si., M.Si. Perempuan kelahiran Jakarta (19 Juli 1973) ini ditetapkan sebagai pegawai berprestasi atas kontribusi dan loyalitasnya untuk lembaga. Nina, begitu ia disapa, menjabat sebagai peneliti madya pada bidang kepakaran Biologi dan Ekologi Anggrek. Selain sebagai peneliti, perempuan yang memiliki suara seriosa ini juga menjabat sebagai Sekretaris PME Kebun Raya Purwodadi (2012 – hingga sekarang) dan di tahun 2016 ditetapkan menjadi Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI).

Menurut Nina, Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas adalah dua hal yang baru di Kebun Raya Purwodadi, sehingga Nina harus bekerja keras memahami dengan membaca berulang-ulang, mencari referensi dari instansi lain dan tidak malu bertanya kepada berbagai narasumber. Kerja keras itu berbuah manis, Kebun Raya Purwodadi meraih predikat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2016.

Memiliki tanggung jawab dan pekerjaan yang banyak tidaklah mudah, “Dalam menjaga dan menjalankan amanah yang telah diberikan semaksimal mungkin; kita perlu untuk selalu membagi prioritas tugas yang akan diselesaikan, tidak menunda-nunda tugas, serta memperhatikan ketepatan jadwal dan deadline. Selain itu, kita harus menomorsatukan ketelitian saat bekerja” ujar Nina. Akhir kata; Nina memberikan pesan kepada perempuan dan generasi baru agar selalu tekun, telaten, dan displin waktu dalam bekerja. Selamat Hari Perempuan Internasional! (Sumber: Febrina Artauli Siahaan/ Ed: LH, SM) 

 




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton