Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
15-06-2017
Soft-launching dan Uji Coba Good Education Programmes: Modul Pendidikan Lingkungan dan Pemanduan, Reservasi Online dan Sistem Kendil's Adventure

07-06-2017
Kerjasama Kebun Raya Purwodadi dengan Diskominfo Provinsi Jawa Timur selenggarakan Bimtek Pranata Humas

30-05-2017
MERIAHKAN 2 ABAD KEBUN RAYA BOGOR, KEBUN RAYA PURWODADI IKUTI RANGKAIAN ACARA PERAYAAN

berita lainnya >>



beranda > what's on > berulang tahun ke-76, kebun raya purwodadi menerapkan iso 9001:2015

Berulang Tahun ke-76, Kebun Raya Purwodadi menerapkan ISO 9001:2015


Kebun Raya Purwodadi (KRP) genap berusia 76 tahun pada hari ini tanggal 30 Januari 2017. Pagi ini, seluruh staf KRP dengan khidmat melakukan apel peringatan hari jadi KRP yang ke-76. Dalam arahannya, Kepala KRP, Dr. R. Hendrian, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh pegawai Kebun Raya Purwodadi sekaligus mengingatkan untuk selalu bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan pertolongan atas segala pencapaian yang telah diraih KRP. Kepala KRP juga mendorong seluruh staf untuk terus meningkatkan kemampuannya agar dapat meningkatkan performa lembaga.

Dalam upacara HUT KRP ini dilakukan launching ISO 9001: 2015 yang mulai diterapkan hari ini menggantikan ISO 9001: 2008 yang telah diterapkan dari tahun 2013. Launching secara simbolik ditandai dengan penyerahan dokumen ISO 9001: 2015 dari kepala KRP kepada struktural KRP (Kasie Konservasi dan Eksplorasi, Kasie Jasa dan Informasi, Kasubbag Tata Usaha, dan Koordinator Fungsional Peneliti). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen para struktural dan semua pegawai untuk melaksanakan sistem manajemen mutu versi terbaru untuk menjamin mutu pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada ISO versi terbaru ini, penekanan dilakukan terhadap 3 konsep inti, yaitu (1) pendekatan proses, (2) metodologi PDCA (plan-do-check-act), dan (3) riskbased thinking (RBT) sehingga organisasi yang menerapkan, dalam hal ini Kebun Raya Purwodadi mampu mencegah semua output yang tidak diinginkan. Selain penyerahan dokumen, pernyataan komitmen juga dilakukan dengan penandatanganan dokumen Sistem Manajemen Mutu  ISO 9001: 2015.

Peringatan HUT 76 tahun Kebun Raya Purwodadi ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada staf KRP dengan tiga kategori yaitu Pegawai Berprestasi, Pegawai Teladan dan Tenaga Kontrak Teladan. Penghargaan Pegawai Berprestasi diberikan kepada Dendik Subekti, Misbahul Munir, dan Nina Dwi Yulia. Penghargaan Pegawai Berprestasi ini merupakan apresiasi kepada pegawai yang telah berhasil membawa Kebun Raya Purwodadi meraih beberapa prestasi selama tahun 2016 diantaranya Pengelola  Anggaran Terbaik ke-2 se-JawaTimur dan menjadi salah satu instansi dengan serapan anggaran tertinggi di lingkungan LIPI, Reformasi Birokrasi (RB) terbaik tingkat UPT di lingkungan LIPI tahun 2015 dan 2016 dan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Penghargaaan Pegawai Teladan diberikan kepada Matrani, Mukson, dan Lamiran, sedangkan penghargaan Tenaga Kontrak Teladan diberikan kepada Susianto, Riyadi, dan M. Irjais.

Di sela-sela penyerahan penghargaan, Hendrian juga menyampaikan terima kasih kepada semua pegawai khususnya para pegawai yang menerima penghargaan atas partisipasi dan kerja kerasnya dalam memajukan lembaga. Hendrian juga mengajak agar para pegawai semakin bersemangat dalam menjalankan tugas dan berprestasi di tahun-tahun mendatang.

Dirgahayu Kebun Raya Purwodadi-LIPI !




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton