Pelatihan IPTEK Pegawai Purnabhakti LIPI

Pelatihan IPTEK Pegawai Purnabhakti LIPI

Purwodadi, Jumat (11/12) Pegawai LIPI yang akan memasuki purnabhakti mengikuti kegiatan sosialisasi, diseminasi, dan pelatihan IPTEK Pegawai Purna Bhakti LIPI 2020 – 2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual oleh Sekretaris Utama LIPI dan diikuti pegawai Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi dari Ruang coworking Space maupun dari kediaman masing – masing melalui Zoom Meeting.

 Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala LIPI, Bapak Dr. L.T. Handoko dan Ibu Nur Tri Aries Suestiningtyas, M.A. selaku Sestama LIPI. “Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih atas kerja keras dan prestasi kerja pegawai yang telah memasuki masa purnabhakti” kata Laksana Tri Handoko. Selanjutnya Kepala LIPI mengharapkan peserta bisa mengambil manfaat atas terselenggaranya acara ini.

Pelatihan IPTEK tentang urban farming yaitu tantangan dan peluang untuk kesehatan dan menambah pendapatan (income) oleh Dr. Sarjiya Antonius, peneliti Puslit Biologi LIPI. Sesi selanjutnya peserta mendapatkan materi yang tidak kalah menariknya. Pelatihan budidaya ikan lele dengan sistem bioflok yang disampaikan oleh tim peneliti Puslit Limnologi LIPI.   Antusiasme yang sangat besar ditunjukkan oleh peserta kegiatan. Sesi diskusi banyak pertanyaan untuk menjawab keingintahuan peserta terhadap pendalaman materi yang disampaikan. Bapak Nursali, salah satu peserta kegiatan yang juga merupakan karyawan purnabhakti Kebun Raya Purwodadi LIPI tahun 2020 menyatakan bahwa banyak manfaat setelah mengikuti kegiatan ini. Ilmu yang didapatkan dapat menjadi bekal dan bisa diaplikasikan dalam menjalani masa purnabhakti. Beliau berharap kegiatan semacam ini harus terus dilakukan dimasa mendatang untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan pegawai yang memasuki masa purmabhakti.

Share this post