Kebun Raya Purwodadi Gandeng Pemerintah Daerah Setempat Dalam Promosi Wisata Edukasi

Kebun Raya Purwodadi Gandeng Pemerintah Daerah Setempat Dalam Promosi Wisata Edukasi

Pasuruan, Kebun Raya Purwodadi  kembali mengikuti acara Media And Travel Agent Gathering Jum’at (6/9) yang kali ini bertempat di Royal Tretes View. Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang digagas oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan.
Kebun Raya Purwodadi sebagai salah satu obyek dan daya tarik wisata edukasi di Kabupaten Pasuruan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan untuk melakukan kegiatan promosi melalui keikutsertaan dalam kegiatan pameran potensi parwisata di berbagai daerah dan kegiatan direct selling dalam acara Media And  Travel Agent Gathering. 
Acara ini bertujuan untuk mempertemukan perwakilan travel agent dari Singapura dan Malaysia dengan pengelola obyek dan daya tarik wisata di Kabupaten Pasuruan termasuk salah satunya adalah Kebun Raya Purwodadi. Tujuan utama direct selling agar para travel agent tersebut lebih mengenal dan dapat menawarkan obyek dan daya tarik wisata kepada wisatawan dan sekaligus mendatangkan wisatawan dari negaranya untuk bekunjung ke salah satunya Kebun Raya Purwodadi. 
Kebun Raya Purwodadi berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisata edukasi melalui kegiatan promosi di media massa dan menjalin kerjasama promosi dengan Pemkab Pasuruan serta Pemprov Jawa Timur. Sarana promosi media massa yang digunakan oleh Kebun Raya Purwodadi sebagai sarana promosi berupa facebook fanpage & instagram serta website Kebun Raya Purwodadi. Sedangkan kegiatan promosi eksternal yang dilakukan oleh KRP melalui kegiatan promosi bersama antara Kebun Raya Purwodadi dengan instansi terkait di lingkungan Pemprov Jawa Timur maupun Pemkab Pasuruan. 
Tak hanya bersinergi dengan Pemkab Pasuruan, Kebun Raya Purwodadi juga turut serta dalam kegiatan Programma Uitzending Managers (PUM) 2019 yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur. Program tersebut merupakan kegiatan survey dan site visit ke beberapa objek dan daya tarik wisata di Provinsi Jawa Timur termasuk Kebun Raya Purwodadi yang telah dilakukan (14/6 – 26/6) untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki oleh Kebun Raya Purwodadi sebagai salah satu obyek dan daya tarik wisata potensial di Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur. Nantinya, hasil survey dan site visit serta analisis SWOT yang telah dilakukan akan disampaikan sebagai rekomendasi dan tindak lanjut dalam pengembangan objek wisata di wilayah Provinsi Jawa Timur. (SA/MYA/FRW)

Share this post